Pembangunan Jalan Tol Serpan, Bupati Pandeglang: Jangan Ada Oknum Yang Menghambat

Kamis, 17 Juni 2021 22:26 WIB

Share
Wida Nurfaida, kepala BPJN Banten mengikuti Rakor di Pendopo Pandeglang, Kamis (17/6/2021). (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Jalan Tol Serang-Panimbang (Serpan) ditargetkan groundbreaking pada Bulan Agustus 2021 nanti.

Jalan tol itu diharapkan dapat membawa dampak besar bagi Kabupaten/Kota yang terlintas, termasuk Kabupaten Pandeglang. 

Bupati Pandeglang Irna Narulira mengatakan, suksesnya pembangunan jalan tol sangat mendorong untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya, lanjut Irna, investor yang akan datang sangat bergantung kepada aksesbilitas.

 "Mereka (pengusaha) tidak mau ke Pandeglang karena gak ada akses jalan tol, sedangkan Pandeglang butuh investasi untuk kemandirian fiskal, saya harap tol Serang-Panimbang ini berjalan lancar," kata Irna, di Pandeglang, Kamis (17/6/2021).

Irna berharap, dalam proses pembangunan tol Serang - Panimbang tidak ada oknum yang menghambat pelaksanaannya.

Aksesbilitas ini untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang.

"Jangan sampai ada yang mengganggu PSN karena dampaknya untuk Banten Selatan. Tidak ada aksesbilitas, tidak ada swasta masuk, saat ini cuma ada 45 investor yang eksisting," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala  Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten Wida Nurfaida mengatakan, pembangunan tol Serang - Panimbang diperkirakan akan groundbreaking pada bulan Agustus akhir tahun 2021. 

"Sampai saat ini kita sudah tanda tangan kontrak dari akhir november 2020, karena seksi 3 ini mendapatkan pinjaman dari luar negeri jadi prosesnya berbeda dengan anggaran APBN," katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler