Diduga Tercebur, Seorang Nelayan Hilang di Pantai Salira 

Kamis, 17 Juni 2021 17:09 WIB

Share
Tim rescue gabungan saat melakukan pencarian. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Samsul, 25, nelayan yang juga anak buah kapal (ABK) Omega Jaya 03 dilaporkan hilang di perairan Laut Salira, Kabupaten Serang, Kamis (17/6/2021).

Nelayan asal Kampung Karang Kepuh, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang diduga hilang tercebur saat perahu yang ditumpanginya dalam perjalanan pulang.

Kasubagminopsnal Ditpolairud Polda Banten Kompol Lis Handaya membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Heru, musibah yang dialami Syamsul diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kompol Lis mengungkapkan, berdasarkan sumber di lokasi, tidak ada yang mengetahui penyebab hilangnya nelayan tersebu. Namun berdasar katerangan saksi Maimun, 30, yang juga paman korban, sebelumnya poanakannya bilang mau mencuci tangan di bagian buritan.

 

"Tidak ada yang mengetahui korban tercebur ke laut, tapi sebelumnya korban sempat bilang mau mencuci tangan. Setelah itu korban tidak lagi terlihat ada di kapal," terang Kompol Lis kepada poskota.co.id.

Ia menambahkan, personil Ditpolairud dan Tim Basarnas saat ini berada di lokasi untuk mencari korban. Begitupun kru KM Omega 3 masih di lokasi ikut melakukan pencarian.

"Tim rescue dari Polairud, Kantor SAR Banten, Lanal Banten dan PMI serts kru KM Omega Jaya 03 sedang menyisir LKP (lokasi kejadian perkara) dan korban belum ditemukan," tambahnya. (rahmat haryono/Yy)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler