Provinsi Banten Ucapkan Terima Kasih Kehadiran KN SAR 247 Tetuka

Selasa, 15 Juni 2021 09:55 WIB

Share
Anggota Komisi V DPR RI perwakilan Banten Tb Haerul Jaman bersama Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Senin (14/6/2021). (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran kapal Badan SAR Nasional (Basarnas) Banten baru.

Dengan demikian, armada Basarnas di Banten bertambah setelah menerima satu unit kapal baru dari Basarnas Pusat.

Kapal baru tersebut diberi nama KN SAR 247 Tetuka yang diserahkan oleh Kepala Basarnas RI Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Afiandi di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Senin (14/6/2021).

Ucapan terima kasih disampaikan Pemprov Banten kepada Kepala Basarnas atas penyerahan sekaligus peresmian pengoperasian KN SAR 247 Tetuka di wilayah perairan Banten.

Kehadiran kapal penyelamat ini mendekatkan pelayanan pencarian dan pertolongan, khususnya di wilayah perairan Banten.

"Kehadiran KN SAR 247 Tetuka, saya yakini akan mengoptimalkan operasi kemanusiaan dalam pencarian dan pertolongan khususnya di wilayah perairan Banten," kata Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesra Pemprov Banten Septo Kalnadi dalam rilis yang diterima poskota.co.id, Selasa (15/6/2021).

Septo menyebutkan, luas perairan di wilayah Provinsi Banten mencapai 11.486,72 km2 atau 54 persen dari total luas wilayah. Provinsi Banten memiliki garis pantai sepanjang mencapai 499,62 km yang terbentang mulai dari wilayah Kabupaten Tangerang hingga Kabupaten Lebak.

Sementara jumlah pulau sebanyak 61 pulau.

"Berdasarkan data-data tersebut, Pemerintah Provinsi Banten berharap kehadiran KN SAR 247 Tetuka dapat menjangkau seluruh wilayah perairan di Provinsi Banten khususnya dalam hal pelayanan pencarian dan pertolongan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menjelaskan, kapal yang dibeli melalui kontrak tahun 2020 ini dilengkapi dengan ruang perawatan, dan sonar yang mampu menjangkau hingga kedalaman 300 meter.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler