Jembatan Gantung Tangkilsari Selesai Dibangun CSR Swasta, Bupati Irna: Alhamdulillah

Selasa, 15 Juni 2021 10:14 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irma Narulita meresmikan Jembatan Gantung Tangkilsar. (ist)
Bupati Pandeglang Irma Narulita meresmikan Jembatan Gantung Tangkilsar. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Jembatan Gantung Tangkilsari telah selesai dibangun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Chandra Asri.

Jembatan penghubung warga Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu dan Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur diresmikan penggunaannya.

Peresmian jembatan gantung Tangkilsari ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Irna Narulita didampingi Corporate Relation And Sustainibility PT Chandra Asri Edi Rivai, Ketua Yayasan Relawan Kampung Arif Kirdiat, Kepala Dinas PUPR Asep Rahmat dan tokoh masyarakat, Senin (14/6/2021).

"Alhamdulillah jembatan yang menjadi akses utama bagi warga di dua Desa yaitu Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur dan Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu telah selesai dibangun dan diresmikan," kata Irna.

Dengan dibangunnya jembatan ini, dirinya berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, mengingat jembatan tersebut adalah akses penghubung antara dua desa.

"Jadi dengan adanya jembatan ini ekonomi warga meningkat, akses kegiatan warga seperti sekolah, jualan kepasar, transaksi pertanian dan lain sebagainya jadi semakin mudah,“ ucap Irna.

Bupati Irna juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama PT Chandra Asri dan Yayasan Relawan Kampung yang telah berjibaku untuk ikut serta membangun Kabupaten Pandeglang.
 
"Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang telah membantu, sehingga terlaksananya pembangunan jembatan ini dan untuk selanjutnya saya menghimbau kepada masyarakat agar jembatan yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal, dan dirawat dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Corporate Relation And Sustainibility PT Chandra Asri Edi Rivai mengatakan jembatan gantung Tangkilsari memiliki panjang 30 meter dan proses pembangunan jembatan Tangkilsari ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 90 hari.

Ia menambahkan PT Chandra Asri merupakan mitra Pemerintah yang selalu konsisten terhadap kemajuan pembangunan diantaranya membangun jembatan dan lainya. "Tugas kita adalah ikut mendukung mewujudkan pembangunan nasional,"terangnya. (Yusuf Permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler