Bupati Irna Prihatin Seorang Ibu di Cigeulis Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

Selasa, 15 Juni 2021 13:37 WIB

Share
Kunjungan Bupati Pandeglang ke rumah program BSPS. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Irna Narulita mengunjungi rumah salah seorang warga di Kampung Simpang Desa Banyuasih Kecamatan Cigeulis yang menerima Program BSPS (Bantuan Stimulan Prumahan Swadaya), Selasa (15/6/2021).

Saat sampai di rumah itu, Bupati Irna mengaku merasa prihatin ibu tersebut telah tinggal di sebuah rumah tidak layak huni.

Oleh karenanya, ia berharap program BSPS tahun 2021 tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan.

"Saya berharap program BSPS tepat sasaran, seperti rumah ibu Junah yang kita datangi ini, rumahnya sangat memprihatinkan, beliau punya anak kecil, yang seharusnya memiliki rumah layak huni, sehingga bersama keluarganya dapat tidur dengan nyaman,“ kata Irna.

Nana Mulyana, Kepala Bidang Perumahan Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Pandeglang menjelaskan program BSPS di Kecamatan Cigeulis Desa Banyuasih tahun kemarin melalui dana APBD Pandeglang sudah dibangun ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Pemkab Pandeglang sudah membangun ratusan RTLH di Banyuasih Kecamatan Cigeulis, di tahun ini hanya ada satu yang mendapatkan bantuan yakni rumah milik Ibu Junah yang kita kunjungi hari ini, “ tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, untuk nominal program BSPS tahun ini naik dari sebelum nya, biasanya penerima bantuan mendapatkan bantuan BSPS sebesar Rp11.500.000, akan tetapi kali ini menjadi Rp 17.500.000 per Kepala Keluarga (KK).

Dalam kesempatan yang sama, Junah pemilik rumah yang mendapatkan bantuan program BSPS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah memberikan bantuan program BSPS.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas kepedulian dan perhatiannya, Alhmdulilah mimpi kami sekeluarga untuk mendapatkan rumah yang layak bisa terpenuhi, sehingga kami sekeluarga bisa menempati  tempat tinggal yang layak dan nyaman," ungkapnya. (Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler