Pelatih Inggris Puji Raheem dan Kalvin Usia Kalahkan Kroasia

Senin, 14 Juni 2021 09:08 WIB

Share
Raheem Sterling. (youtube)

LONDON, POSKOTA.CO.ID-- Kegembiraan tengah dirasakan Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate lantaran timnya meraih hasil positif pada laga perdana Piala Eropa 2020.

Inggris mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021).

Three Lions menang dengan gol tunggal dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-57.

Atas hasil itu, Southgate menyebut, pasukannya bermain dengan baik dari menit pertama hingga pertandingan usai.

“Saya pikir dari menit pertama hingga terakhir itu adalah penampilan yang sangat bagus,” kata Southgate dikutip dari Sky Sports.

Southgate kemudian memberi apresiasi kepada lini pertahanan Inggris yang menurut ia, mereka berhasil memberikan tekanan kepada pemain tengah Kroasia.

“Saya pikir mereka (empat bek) mengatasi dengan sangat baik. Dengan Kroasia, saya pikir Anda harus memberi tekanan pada pemain lini tengah mereka terutama dan kami berhasil melakukan itu," ujar dia.
 
Tidak lupa, pelatih berusia 50 tahun tersebut juga memuji dua pemainnya yakni, Raheem Sterling dan Kalvin Phillips.

"Kalvin adalah pemain yang sangat bersahaja dan memiliki awal yang luar biasa untuk karir internasionalnya. Saya pikir dia sangat hebat, seperti mereka semua," ungkap Southgate.

“Dia (Sterling) pemain yang bagus dan rekor mencetak golnya menunjukkan bahwa kita harus percaya padanya, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir dia termotivasi untuk menunjukkan itu," tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Inggris akan menghadapi Skotlandia. Southgate mengatakan pertandingan vs Kroasia menjadi awal yang baik bagi Harry Kane dkk untuk menatap laga berikutnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler