Atlet Angkat Besi asal Kota Serang Juara Dunia, Pemkot Berikan Perhatian Khusus ke Cabor

Kamis, 10 Juni 2021 16:18 WIB

Share
Rizky Juniansyah, atlet asal Kota Serang yang berhasil menyabet juara dunia angkat besi pada ajang IWF di Uzbekistan beberapa waktu lalu. (Foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemkot Serang kini memberikan perhatian khusus kepada Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi di Kota Serang.

 

Perhatian itu diberikan menyusul salah satu atletnya, Rizky Juniansyah berhasil menyabet juara dunia angkat besi pada ajang Internasional Weightilifting Federation (IWF) di Uzbekistan beberapa waktu lalu.

"Saya bangga anak Kota Serang bisa meraih gelar juara tingkat dunia, mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan kembali," kata Wali Kota Serang Syafruddin, seusai menerima audiensi Persatuan Angkat Besi (Papsi) Kota Serang, Kamis (10/7/2021).

Syafruddin manambahkan, Pemkot Serang merasa bangga mempunyai aset seperti Rizki ini sebagai juara angkat besi terbaik tingkat dunia. 

"Pemkot Serang memberikan apresiasi atas prestasi itu. Oleh karenanya kami mengintruksikan kepada Kadispora agar bisa memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh Rizki dalam menunjang karirnya," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, seluruh aspirasi dari Rizki dan Papsi akan difasilitasi oleh Pemkot Serang, termasuk pembinaan kedepannya juga akan difasilitasi.

"Insya Allah dari Pemkot nada perhatian khusus, karena ini merupakan prestasi yang luar biasa membanggakan," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut Rizky Juniansyah mengaku sangat berterima kasih kepada Wali Kota Serang Syafruddin yang sudah menerima dirinya serta mendidiknya dari nol.

"Beliau ini adalah orang tua saya, saya dulu dididiknya oleh beliau di Papsi," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler