Puluhan Ribu Ekor Baby Lobster Senilai Rp7,8 M Gagal Diselundupkan Karena Terendus Lanal Banten

Rabu, 9 Juni 2021 19:12 WIB

Share
Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iriyanto saat ekspose pengungkapan kasus penyelundupan benur. (ist)

Dimana Tim Satgas Wanara Sakti 21 mendapat informasi akan ada pengiriman Benur melalui Pelabuhan Merak.

Kemudian pada Rabu (9/6/2021), pukul 05.00 WIB di toll gate Pelabuhan Reguler Merak Tim Satgas Wanara Sakti 21 dan Satgas BKO Pelabuhan Merak Lanal Banten mengamankan mobil kijang Inova warna silver Plat B 2029 PBC dan Sopir yang berisikan benur.

"Barang bukti yang diamankan yakni 14 kotak sterofom diperkiraan isinya sebanyak 84.000 ekor benur/babby lobster. Mobil Kijang Inova B 2029 PBC dan dua orang pelaku HP dan PS, juga kita amankan," ujarnya.

Diketahui pelaku pertama HP bertugas sebagai sopir merupakan warga Ulak Uta, Desa Ulak Ata, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara.

Sedangkan PS adalah pemilik kendaraan warga Jalan Yulius Usman, Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Selanjutnya barang bukti diamankan di Mako Lanal Banten. Yang bersangkutan tidak memiliki dokumen resmi dan taksiran kerugian negara mencapai Rp7,8 miliar," imbuhnya. (rahmat haryono)
 

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler