Kesenjangan Sinyal Internet di Pandeglang Disinggung Saat Kunker Komisi I DPR

Sabtu, 5 Juni 2021 10:46 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima kunjungan kerja anggota Komisi I DPR RI. (ist)

 "Sepertinya jumlah itu tidak cukup, pihak Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) harus survey lokasi kembali karena masih banyak blankspot," ungkap Yan Fermanas.

"Saya minta kunjungan kita ini harus menghasilkan, jangan sampai kunjungan kita tidak ada hasil. Tindaklanjuti blankspot yang ada di Pandeglang karena ini bertepatan dengan perancangan anggaran untuk 2022," sambungnya.

Danny Januar Ismawan Direktur Layanan TI Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) mengatakan, untuk Provinsi Banten ada 132 titik akses layanan gratis internet yang terpasang di kantor desa, puskesmas dan sekolah.

 "Pandeglang memang mendapat 31 titik, tahun ini memang kita ada program kerjasama dengan BUMDes untuk layanan internet,"  katanya.

Untuk penguatan signal yang cukup, pihak BAKTI di tahun 2023 punya progran prioritas yaitu pengorbitan satelit. "Secara masif akan kita selesaikan, jika satelit mengorbit penyebarluasan dan kecepatan akan optimal," pungkasnya. (Yusuf Permana)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler