Kesenjangan Sinyal Internet di Pandeglang Disinggung Saat Kunker Komisi I DPR

Sabtu, 5 Juni 2021 10:46 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima kunjungan kerja anggota Komisi I DPR RI. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Ketersediaan sinyal internet yang memadai sangat dibutuhkan di era digital.

Pasalnya, di era saat ini dituntut harus serba cepat dalam menyajikan data dan informasi. 

"Di Kami masih ada kesenjangan akses untuk sinyal, ini sangat penting bagi Pandeglang yang merupakan daerah wisata," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Demikian dikatakan saat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi I ke Pandeglang, Jum'at (4/6/2021) di Pendopo Pandeglang.

"Wilayah kami sangat luas, kami kira pemerataan signal sangat dibutuhkan di Pandeglang untuk di seluruh Kecamatan," imbuhnya.

Selain mendukung di bidang Pemerintahan, ketersediaan signal juga sangat dibutuhkan untuk promosi pariwisata di Pandeglang.

 "Promosi yang sangat cepat dan mudah adalah media sosial, ini harus mendapat dukungan yang cukup dari kekuatan signal intetnet," pungkasnya.

Apa yang disampaikan Bupati Irna, didukung oleh salah satu anggota DPR-RI Komisi Satu Yan Fermanas Mandenas, kata Yan Fermanas di Pandeglang harus mendapatkan akses signal yang cukup.

 "Saya tau Pandeglang memiliki potensi wisata yang bagus, jika sinyal nya bagus bisa menjadi alternatif untuk kunjungan wisatawan," ujarnya.

Sejauh ini Kabupaten Pandeglang hanya mendapatkan 31 titik akses internet gratis yang tersebar di layanan pemerintahan, fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler