Hasil Donasi OPD Pemkot Cilegon Langsung Diserahkan ke Dubes Palestina

Sabtu, 5 Juni 2021 10:14 WIB

Share
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota, Sanuji Pentamarta saat menyerahkan donasi di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jum'at (4/6/2021). (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota Cilegon menyerahkan hasil pengumpulan donasi kemanusiaan untuk Palestina secara langsung ke Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jum'at (4/6/2021).

Bantuan hasil donasi dari OPD dan masyarakat Cilegon tersebut di serahkan langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Walikota, Sanuji Pentamarta. Donasi diterima langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair al Shun.

"Alhamdulillah donasi yang terkumpul sebanyak Rp272.370.000, kita serahkan langsung ke Kedutaan Palestina. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Palestina yang saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan kemerdekaannya," ujar Helldy saat menyerahkan donasi.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair al Shun menyampaikan rasa terimakasih untuk seluruh masyarakat Cilegon atas kepeduliannya terhadap masyarakat Palestina.

Dirinya mengatakan bahwa Indonesia dengan Palestina itu sudah seperti satu tubuh, memiliki hubungan emosional yang sangat tinggi dari sejak dahulu Indonesia berjuang di masa merebut kemerdekaan.

Di akhir obrolan Zuhair al Shun meminta kepada Pemerintah Kota Cilegon, agar lebih menguatkan hubungan emosional antara Masyarakat Kota Cilegon dan Palestina, supaya kedepan bisa memberikan nama untuk area publik seperti nama jalan, taman, ataupun masjid dengan nama yang berkaitan dengan Palestina, seperti Taman Al-Aqsa atau Masjid Quds.

‌"Tentu secara pribadi kami tidak keberatan, nanti saya dan pak wakil akan berdiskusi terkait permintaan tersebut, kita akan cari area publik mana yang bisa dinamai dengan nama yang berkaitan dengan Palestina," Tutur Helldy.

‌Semantara itu Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan juga masyarakat Kota Cilegon yang sudah ikut berpartisipasi dalam galang donasi kemanusiaan untuk Palestina. Hal tersebut menurut Sanuji adalah tanda bahwa kepedulian masyarakat Kota Cilegon begitu tinggi terhadap isu kemanusiaan.

‌"Semoga bantuan yang diberikan membawa keberkahan untuk Kota Cilegon," ujar Sanuji. (rahmat haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler