Vaksinasi Guru di Kota Cilegon Baru Tiga Ribu Orang

Jumat, 4 Juni 2021 07:25 WIB

Share
Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani dan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat melihat secara langsung proses vaksinasi. (foto: haryono)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah melakukan vaksinasi terhadap tiga ribu guru di Kota Cilegon.

Sedangkan total guru dan tenaga kependidikan di Kota Cilegon yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 yaitu sekira lima ribu orang.

Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dana Sujaksani menjelaskan, sejumlah guru baru menjalani vaksinasi tahap pertama, sebagian lainnya sudah memasuki tahap kedua.

Diakui Dana, ada beberapa guru yang belum sama sekali melakukan vaksinasi dengan berbagai alasan.

"Ada yang memang tidak mau ada juga yang karena mempunyai penyakit penyerta," ujar Dana kepada wartawan di Puskesmas Cibeber.

Dana mengaku belum mengetahui secara pasti apa alasan sejumlah guru yang enggan divaksin hingga saat ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berupaya agar proses vaksinasi selesai sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat meninjau pelaksanaan vaksin di Puskesmas Cibeber menjelaskan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepolisian mendukung penuh proses vaksinasi.

"Dan mendorong, kemudian memberikan bantuan berupa tenaga atau apapun yang dibutuhkan oleh Pemkot dalam mensukseskan vaksinasi yang ada di Cilegon ini," ujar Sigit.

Menurutnya, dengan kebersamaan dan kerjasama antara Polres, Kodim, kemudian Pemkot Cilegon, pelaksaan vaksin dapat maksimal. (rahmat haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler