Rumah Warga Cilegon Rusak dan Pohon Tumbang Disapu Angin Puting Beliung

Jumat, 4 Juni 2021 21:08 WIB

Share
Satu rumah warga rusak bagian atap yang tersapu puting beliung. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Hujan deras disertai angin puting beliung di Kota Cilegon, Jumat (4/6/2021), mengkibatkan sejumlah rumah di berbagai tempat rusak pada bagian atap.

Angin puting beliung juga mengakibatkan banyak pohon tumbang.

 

Seperti yang terjadi di wilayah Pabuaran, Kelurahan Rawan Arum, Kecamatan Grogol. MTs Pebuaran diterjang angin kencang juga mengalami kerusakan.

Selain itu juga pohon tumbang banyak terjadi di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon. Musibah bencana alam ini dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Seksi Tanggap Darurat pada BPBD Kota Cilegon Afuh Mafruh membenarkan adanya peristiwa angin kenceng di sejumlah wilayah di Cilegon.

Afuh mengatakan, untuk jumlah kerugian materil belum terdata secara lengkap. Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama relawan lainnya, tengah melakukan assesmen dan pendataan terhadap rumah warga yang jadi korban.

"TRC bersama relawan lainnya sudah dilokasi untuk melakukan pendataan. Sampai sekarang kami di Posko BPBD Center belum mendapat informasi lengkap," tuturnya. (rahmat haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler