Komunitas Otomotif Berharap Pemkot Cilegon Bangun Sirkuit

Kamis, 3 Juni 2021 10:25 WIB

Share
Stevany King Club Cilegon saat bertemu dengan King Legislator agar memfasilitasi Pemkot Cilegon membangun sirkuit. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Memiliki sirkuit tersendiri merupakan mimpi bagi semua komunitas otomotif baik mobil ataupun motor.

Tak terkecuali yang diharapkan Stevany King Club Cilegon. Komunitas Yamaha RX King ini berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dapat memfasilitasi membangun sirkuit.

Mimpi salah satu komunitas otomotif di Kota Cilegon itu disampaikan saat melakukan pertemuan dengan King Legislator, klub sepeda motor RX King yang beranggotakan anggota DPRD Kota Cilegon, kemarin.

Ketua Stevany King Club Cilegon, Simon menjelaskan, balap liar selama ini kerap menjadi isu yang dinilai meresahkan, menurutnya hal itu bukan semata-mata karena kesalahan para pecinta otomotif, tapi karena tidak adanya fasilitas dari pemerintah.

Stevany menilai pecinta otomotif di Kota Cilegon sangat banyak, dan itu merupakan bakat atlet Kota Cilegon. Namun sayangnya bakat itu tidak memiliki media atau fasilitas untuk disalurkan dan diasah.

 

"Setiap malam Minggu saya dengar ada anak lagi nyeting ditangkap aparat hukum. Karena gak ada lahan, mereka sebenarnya aset Cilegon, atlet Cilegon, kami berharap disuport," tambah Simon.

Sementara itu, mewakili King Legislator, Anugrah Chaerullah menuturkan, minat masyarakat terhadap otomotif di Kota Cilegon sangat tinggi. Untuk pecinta sepeda motor RX King saja mencapai ribuan orang.

Kecintaan masyarakat terhadap otomotif bahkan tidak sekadar hobi, tapi juga karena mempunyai hasrat untuk berprestasi dari bidang balap dan lainnya.

Hanya saja, dukungan untuk para komunitas tersebut yang belum maksimal di Kota Cilegon. Karena itu, usulan yang disampaikan oleh Stevany King Club Cilegon akan disampaikan ke Pemkot Cilegon.

"Mereka ingin punya wadah agar tidak kejar-kejaran dengan aparat hukum. Mereka ingin dijembatani, mereka ingin adanya sirkuit di Kota Cilegon," ujarnya.

Anugrah mengakui untuk membangun sirkuit perlu pembahasan panjang, namun aspirasi dari komunitas tersebut tetap perlu disampaikan oleh pemerintah agar bisa disikapi baik dalam jangka pendek maupun panjang. (rahmat haryono/Yy)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler