Sekda Pandeglang Tekankan OPD Bekerja "Lebih Menggigit" untuk Keberhasilan 12 Program Unggulan

Sabtu, 29 Mei 2021 09:57 WIB

Share
Sekda Pandeglang Pery Hasanudin saat memberikan arahan kepada para peserta Penyusunan Program Pembangunan dan Program Perangkat Daerah Kabupaten Pandeglang tahun 2021-2026. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID--  Sekretaris daerah Pery Hasanudin menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bekerja lebih menggigit.

Demikian perlu dilakukan untuk mewujudkan keberhasilan program unggulan Pemerintah daerah yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026,

“Saya tekankan kepada para pegawai disetiap OPD agar bekerja lebih menggigit lagi, demi tercapainya target RPJMD lima tahun kedepan,“ kata Pery Hasanudin saat memberikan arahan kepada para peserta Penyusunan Program Pembangunan dan Program Perangkat Daerah Kabupaten Pandeglang tahun 2021-2026 di Oproom Setda, Jumat (28/5/2021).

Setiap penyusunan program pembangunan di setiap perangkat daerah, jelasnya, tentu saja harus terukur dan sudah pasti harus pro rakyat.

Dalam RPJMD ini Pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang memiliki 12 program unggulan dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, baik kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

Ia menambahkan, dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Pandeglang tahun 2021-2026 merupakan suatu sejarah dimana penyusunan program kerja lima tahun kedepan ini Bupati dan Wakil Bupati mengawal dan mengikuti jalanya kegiatan sampai tuntas.

"Hal ini membuktikan bahwa pimpinan kita betul-betul menginginkan pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Pandeglang,“ kata Pery.

Sementara itu, Kepala Bidang Litbang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Asep Muslim mengatakan, setiap OPD diberi waktu paling lambat tanggal 2 Juni 2021 untuk menyusun kegiatan pada program pembangunan dan program perangkat daerah yang akan tertuang dalam RPJMD tahun 2021 -2026.

" Setiap program OPD adalah program prioritas pembangunan yang menyasar pada peningkatan infrastruktur, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,“ katanya. (Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler