RSUD Labuan Mangkrak Bertahun-Tahun akan Dibangun Kembali

Sabtu, 29 Mei 2021 09:09 WIB

Share
Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin saat melakukan peninjauan RSUD Labuan, Jumat (28/5/2021). (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan terbengkalai beberapa tahun lantaran pembangunannya mangkrak.

Kondisi demikian akan tidak terlihat lagi, jika rencana pemerintah daerah akan segera membangun kembali.

Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, rencana pembangunan RSUD Labuan akan dilanjutkan kembali.

Saat ini, ungkap Pery, proses rencana pembangunanya sudah tahapan lelang di tingkat Provinsi Banten

"Insyaallah pebangunan yang sempat mangkrak ini akan kembali dilakukan kembali, “kata Sekretaris daerah Pery Hasanudin saat melakukan peninjauan RSUD Labuan, Jumat (28/5/2021).

Lebih lanjut, Ia mengatakan, jika proses lelang ini sudah selesai dan sudah ada penetapan pelaksananya, maka Pemerintah daerah akan segera menindaklanjutinya.

“Jika ditanya kapan pelaksanaan pembangunanya, ya tahun ini perkiraan bulan Juli mendatang,“ terang Pery.

Ia berharap pembangunan RSUD Labuan ini dilanjutkan dan segera terealisasi agar kesehatan masyarakat Pandeglang khususnya Warga Labuan dan sekitarnya terjamin dengan baik.

Camat Labuan Ace Jarnuji mengatakan rencana adanya pembangunan kembali RSUD Labuan sudah mendapatkan informasi sebelumnya, makanya pihaknya beserta stakeholder terkait selalu melakukan rapat koordinasi mengenai rencana pembangunan kembali RSUD itu.

“Saya berharap pembangunan RSUD Labuan segera terlaksana, karena kehadiran RSUD Labuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat, agar lebih terjaminya derajat kesehatan masyarakat kami," tuturnya. (Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler