Ketua Umum PBSI Bangga Indonesia Raih Hasil Maksimal di Spain Masters 2021

Kamis, 27 Mei 2021 15:57 WIB

Share
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. (PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum di Spain Masters 2021 yang diselenggarakan di Huelva, 18-23 Mei.

Tim Garuda berhasil membawa empat gelar juara.

Gelar juara dipersembahkan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). 

Sementara posisi runner up diraih Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra).

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, bangga dengan pencapaian itu. Pasalnya, Indonesia sukses menempatkan enam wakil di final dan merebut empat gelar juara di ajang internasional.

"Ini suatu hal yang luar biasa dan sangat membanggakan kita semua. Di Spain Masters kemarin kita memenangkan empat dari lima gelar juara. Dan ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua," kata Agung dalam rilis PBSI.

Agung mengungkapkan bahwa PBSI saat ini terus melakukan sinergitas semua aspek dalam proses pengembangan atlet-atletnya.

Ia mengatakan terus melakukan pemantauan secara intensif kegiatan di pelatnas serta memantau juga bagaimana kondisi para atlet.

Lebih lanjut, Agung menyebut juga memberikan dukungan, baik dukungan medis hingga sports science sehingga bisa menyiapkan strategi pengembangan atlet dengan menggunakan prinsip-prinsip kaidah sains. 

"Juga mensinergikan upaya pelatihan dengan gizi dan hal-hal spesifik lain yang dibutuhkan untuk mengembangkan atlet secara individu maupun kelompok," ungkap Agung.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler