Warga Citangkil Cilegon Patungan Pasang CCTV Keamanan Lingkungan

Selasa, 25 Mei 2021 11:09 WIB

Share
Salah satu akses jalan di lingkungan Kubanglesung Kulon yang terpantau kamera CCTV. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Kesadaran kolektif untuk menjaga lingkungan dari potensi kejahatan ditunjukkan oleh warga di Kubanglesung Kulon, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Secara mandiri warga di lingkungan tersebut memasang kamera pengawas atau CCTV di 11 titik berbeda.

Dana yang digunakan untuk membeli kamera pemantau tersebut berasal dari kantong pribadi warga alias patungan.

Ketua RT setempat, Rohmani menuturkan, pemasangan CCTV sebagai salah satu upaya masyarakat untuk meminimalisir tindak kejahatan di lingkungan tersebut.

Dengan adanya teknologi tersebut, aktivitas di lingkungan itu terpantau selama 24 jam, sehingga para pelaku kejahatan tidak bisa bebas bertindak.

"Kami berinisiatif untuk pasang. Alhamdulillah saat ini sudah terpasang empat CCTV di Posyandu," ujar Rohmani kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Titik lain pemasangan CCTV diantaranya di Pos ronda utama, portal jalan tembus Lebak Denok, Musholla, Masjid dan Portal Jalan tembus Pabuaran.

Dalam waktu dekat, lanjut Rohmani, pihaknya juga akan memasang monitor yang berpusat di kantor RW. Namun untuk saat ini masyarakat bisa mengakses melalui HP Android masing-masing warga.

Rohmani berharap dengan adanya pemasangan CCTV tersebut aksi kejahatan bisa diantisipasi dan tidak terjadi di lingkungan tersebut. (rahmat haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler