Sergio Ramos Tidak Dipanggil Timnas Spanyol Membuat Luis Enrique Beri Penjelasan

Selasa, 25 Mei 2021 10:24 WIB

Share
Sergio Ramos saat membela Timnas Spanyol. (twitter SergioRamos)

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID-- Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique resmi mengumumkan 24 nama yang nantinya akan bermain di Piala Eropa 2020 mendatang.

Terdapat nama-nama top yang masuk ke dalam skuad Timnas Spanyol.

Namun yang mengejutkan adalah, Enrique tidak memanggil bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Padahal di beberapa tahun terakhir Ramos merupakan pemain yang selalu tampil untuk Timnas Spanyol di turnamen besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

Menanggapi hal tersebut, Enrique mengatakan sudah berbicara dengan sang pemain dan menurut ia, ini adalah keputusan yang sulit.

"Itu keputusan yang sangat sulit tetapi dia (Ramos) belum bisa bermain musim ini dan hampir tidak berlatih sejak Januari," kata Enrique dikutip dari BBC.

"Saya meneleponnya kemarin (Minggu), itu sulit, sulit," tambahnya.

Bahkan, Enrique mengakui kalau ia merasa tidak enak dengan Ramos karena ia tahu, pemain berusia 35 tahun tersebut telah banyak meraih prestasi bersama Timnas Spanyol.

"Saya merasa tidak enak, karena dia sangat profesional dan dia banyak membantu tim nasional. Dan dia masih bisa membantu di masa depan. Tapi saya harus mencari yang terbaik untuk skuad," ujar Enrique.

Di Piala Eropa nanti La Furia Roja  (julukan Timnas Spanyol) tergabung di Grup E bersama dengan Swedia, Polandia, dan Slovakia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler