Tiga Perusahaan BUMN Tertarik Investasi di Pandeglang

Senin, 24 Mei 2021 10:14 WIB

Share
Pertemuan Bupati Pandegang dengan pimpinan PT.Kawasan Industri Jababeka Tbk di Tanjung Lesung dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sabtu (22/5/2021) lalu. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdiri dari Pelindo, Wika, ITDC di bawah naungan PT.Kawasan Industri Jababeka Tbk akan berkolaborasi merencanakan pembangunan Marina Bay di Pandeglang, tepatnya di kawasan Tanjung Lesung.

Rencana adanya pembangunan Marina Bay di Kabupaten Pandeglang diketahui saat para pimpinan perusahaan BUMN melakukan pertemuan di Tanjung Lesung dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sabtu (22/5/2021) lalu.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan menyambut baik rencana tiga BUMN untuk membangun wisata tingkat dunia  Kabupaten Pandeglang.

"Iya berdasarkan hasil pertemuan Sabtu lalu, 3 perusahaan BUMN tertarik untuk berinvestasi di Pandeglang," kata Bupati kepada wartawan di Pandeglang, Senin (24/5/2021).

 

Dirinya berharap, rencana 3 BUMN untuk membangun  destinasi wisata tingkat dunia di Pandeglang itu dapat segera terwujud.

"Saya berharap rencana ini segera terealisasi, tentu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan komitmen bersama agar wisata di Kabupatrn Pandeglang lebih maju lagi sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat Pandeglang," harapnya.

Penasehat PT.Jababeka sekaligus mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, rencana  pembangunan Marina Bay di Kabupaten Pandeglang sendiri sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya

"Sudah direncanakan dari dulu, namun baru kali ini kita bahas kembali dan langsung mendatangkan para pimpinan BUMN," kata Arief.

 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pembangunan marina bay yang diprakarsai oleh tiga perusahaan BUMN ini berdiri ditanah seluas 500 hektar dan proses rencana pembangunanya akan dimulai tahun 2021 ini tempatnya di kawasan Tanjung lesung.

"Jika objek kawasan wisata ini memiliki maestro justru akan lebih bagus bisa menarik wisatawan," terangnya.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT.Jababeka S.D Darmono mengatakan, wilayah Pandeglang memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata.

"Kami berkolaborasi dengan tiga perusahaan BUMN untuk pembangunan Marina Bay, semata mata bertujuan untuk mensejahterakan meningkatkan ekonomi masyarakat Pandeglang, bayangkan jika kapal pesiar mampir ke Tanjung Lesung tentu saja lima ribu wisatawan bisa berkunjung ke area wisata ini, hal ini tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Pandeglang," terangnya. (Yusuf Permana/Yy)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler