Wakil Wali Kota Cilegon Ingatkan RT dan RW Tidak Main-main Gunakan Dana Covid-19

Kamis, 20 Mei 2021 20:53 WIB

Share
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta (kiri) bersama Sekot Maman Mauludin. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyiapkan dana pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di level RT dan RW.

Untuk setiap RT dan RW, dana yang digelontorkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mencapai belasan juta rupiah.

Sedangkan terkait pentingnya efektivitas penggunaan dana tersebut, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengingatkan agar penggunaan dana tidak main-main.

Sanuji menjelaskan, Pemkot Cilegon telah menganggarkan anggaran Covid-19 di tingkat RT dan RW. Per RT dana yang dialokasikan sebesar Rp13 juta, sedangkan per RW sebesar Rp15 juta.

"Dana sudah tersedia, Pak Wali Kota sudah menyampaikan agar anggaran itu bisa segera terpakai," ujar Sanuji kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Sanuji melanjutkan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menekankan agar jangan ada penyelewengan penggunaan dana tersebut.

Untuk itu, Sanuji memastikan jika penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di tingkat RT dan RW tersebut akan dipantau.

"Juni kalau bisa sudah bisa digunakan. Fokus digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat pencegahan," ujar Sanuji.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menjelaskan, Pemerintah sedang berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Karena itu, guyuran dana itu diharapkan agar digunakan dengan semaksimal mungkin dan tepat sasaran sesuai peruntukannya.

Ia juga mengingatkan agar tidak main-main menggunakan anggaran itu karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak dan agar masyarakat bisa bebas dari pandemi Covid-19. (rahmat haryono)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler