Bupati Irna Janji Beri Kompensasi Pedagang Imbas Penutupan Tempat Wisata Pandeglang

Kamis, 20 Mei 2021 20:43 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Pandeglang Irna Narulita akhirnya angkat bicara soal penutupan tempat wisata di Kabupaten Pandeglang yang merupakan instruksi dari Gubernur Banten Wahidin Halim.

Instruksi gubernur itu dikeluhkan oleh para pedagang dan juga pelaku wisata yang paling terdampak lantaran merugi hingga terlilit utang imbas kebijakan penutupan destinasi wisata tersebut.

Irna menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan memberikan kompensasi bagi pedagang yang terdampak dari instruksi penutupan tempat wisata. 

"Kita akan lakukan pendataan terhadap pedagang yang layak mendapatkan kompensasi itu," kata Irna kepada wartawan di Pandeglang, Kamis(20/5/2021).

Dikatakanya, kompensasi itu dapat berupa bantuan sembako maupun bantuan lainnya.

"Bantuan itu bisa berupa sembako seperti beras ataupun dalam bentuk lainnya," kata Irna.

Irna berharap, masyarkat sendiri untuk selalu tenang dan mengikuti ajuran Pemerintah serta tetap menaati protokol kesehatan, guna menghindari paparan virus Covid-19.

"Jangan sampai lengah, selalu taati prokes. Pemerintah sendiri akan terus berupaya guna memastikan pertumbuhan ekonomi dapat terus berjalan,"pungkasnya. (Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler