Wakil Wali Kota Cilegon Layangkan Surat Edaran Bantu Donasi Palestina

Rabu, 19 Mei 2021 19:47 WIB

Share
Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus (kiri), menyerahkan donasi untuk Palestina dari jajaran di dinasnya kepada Kabag Kesra Rahmatullah, Rabu (19/5). (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta melayangkan surat edaran (SE) bantu donasi untuk warga Palestina.

Surat edaran bernomor 466.2/764/Kesra ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Pemerintah Kecamatan di Kota Cilegon.

Masing-masing OPD menggalang donasi kepada seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN.

Selanjutnya, donasi dikumpulkan di Bagian Kesra Setda kota Cilegon.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Cilegon Rahmatullah menjelaskan, surat edaran dilayangkan pada Selasa (18/5) hingga Rabu (19/5) sore, baru tiga OPD yang telah menyerahkan donasi.

Ketiga OPD itu diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Bagian Kesra, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Donasi ditunggu hingga Jumat (21/5) jam 10.00, karena akan diumumkan saat salat Jumat," ujar Rahmatullah, Rabu (19/5/2021).

Selanjutnya, dana donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina.

Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus saat menyerahkan uang donasi menjelaskan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian pegawai secara pribadi.

"Tidak ditentukan nilai sumbangan, semuanya bergantung pada masing-masing pegawai karena ini kembali pada keinginan masing-masing," ujarnya kepada wartawan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler