Wabup Tanto Tegaskan Pemkab Pandeglang Segera Kerjasama dengan Bank Banten

Rabu, 19 Mei 2021 19:20 WIB

Share
Launching Budaya Bank Banten di Gedung Juang 45, Pandeglang, Rabu (19/05/2021). (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan segera melakukan kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau lebih dikenal dengan Bank Banten.

Kerjasama tersebut dalam hal pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dan bentuk kerjasama lainnya seperti penyertaan modal dan lain-lain.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat memberikan sambutan acara Launching Budaya Bank Banten di Gedung Juang 45, Pandeglang, Rabu (19/05).

Lebih lanjut, Tanto mengatakan, hal tersebut karena Bank Banten saat ini sudah dalam kondisi sehat, setelah status Bank Dalam Pengawasan Khusus (BDPK) yang disebelumnya disematkan kepada Bank Banten resmi dicabut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dengan dicabut statusnya tersebut oleh OJK tentu ini menjadi kabar yang baik bagi kami selaku pemda untuk menindaklanjuti kerjasama di bidang keuangan dengan Bank Banten, dan kemarin juga bapak gubernur pun telah menginstruksikan agar seluruh kabupaten/kota di Banten bisa melakukan kerjasama," katanya.

Apalagi, lanjut Tanto, Bank Banten sendiri memiliki nilai sejarah yang kental dengan Kabupaten Pandeglang.

“Di gedung ini, yang kita kenal dengan Gedung Juang 45 merupakan cikal bakal berdirinya  Bank Banten dan tepat didepannya ada jalan yang dinamakan Jalan Bank Banten. Saya berharap setelah proses kerjasama kedepan, bank Banten bisa membangun Kantor Pusat disini (Pandeglang,-red) ," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabbarudin menjelaskan, tujuan acara tersebut digelar adalah salah satu grand strategi dalam rangka transformasi atau perubahan Bank Banten ke arah yang lebih baik dan maju, 

“Menjadi spirit yang kuat, agar Bank Banten punya marwah yang baru dan kepercayaan baru masyarakat,” katanya.

Masih kata Agus, launching perusahaan budaya baru ini merupakan salah satu momentum dalam rangka transformasi Bank Banten.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler