Pemkot Cilegon Dapat Rp24 M dari Kementerian PUPR Untuk Penanganan Banjir

Rabu, 19 Mei 2021 16:34 WIB

Share
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. (ist)

CILEGON,POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menangani persoalan banjir.

Hal itu terungkap saat perwakilan Kementerian PUPR mengunjungi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di kantor Wali Kota Cilegon guna membahas bantuan tersebut, Rabu (19/5/2021).

Kepada wartawan, Helldy menjelaskan, Kementerian PUPR akan menggelontorkan dana sebesar Rp24 miliar untuk penanganan banjir di Kota Cilegon.

"Akan dibantu untuk sembilan titik, untuk penanganan banjir," ujar Helldy kepada wartawan di kantornya usai pertemuan.

Menurutnya, penanganan banjir yang akan dilakukan menggunakan anggaran tersebut berupa pelebaran drainase, gorong-gorong, serta pelebaran jalan.

Terkait sembilan titik lokasi langganan banjir yang akan ditangani, secara rinci akan ditetapkan pekan depan. Dua diantaranya di Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan Kecamatan Ciwandan.

Selain bertemu dengan perwakilan Kementerian PUPR, Helldy pun bertemu dengan perwakilan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) terkait pelebaran jalan dan gorong-gorong yang bersinggungan dengan lahan milik KIEC.

Kota Cilegon sendiri menjadi daerah langganan banjir setiap musim hujan mengguyur kota baja tersebut.

Titik banjir tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Namun yang cukup parah yaitu di Kecamatan Cibeber, Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Jombang, Kecamatan Pulomerak, dan Kecamatan Grogol. (kontributor banten/rahmat haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler