DPR Dorong Jasindo Kerja Sama dengan RSUD Pandeglang

Rabu, 19 Mei 2021 10:27 WIB

Share
Anggota BURT DPR RI mengungjungi Pemkab Pandeglang (ist)

PANDEGLANG,  POSKOTA.CO.ID--  Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang. Salah satu poin yang dibicarakan adalah, DPR mengharapkan pihak Jasindo melakukan kerjasama dengan RSUD Berkah Pandeglang. 

Wakil Ketua BURT DPR Raden Acmad Dimyati Natakusumah mengatakan, kunjungan BURT DPR ini untuk mengecek kesiapan pnanganan kesehatan baik covid 19 maupun jamkestama, dan kesiapan sarana dan prasaran kesehatan lainnya. 

"Ini kami lakukan supaya sarana prasarana kesehatan ini layak dan juga nyaman serta bagus, ini sangatlah penting sekali untuk penanganan kesehatan,"kata Acmad Dimyati pada saat kunjungan ke Pandeglang, Rabu (19/5/2021).

 

Anggota BURT DPR-RI Indah Kurnia Komisi 11 DPR mengatakan, tidak semua layanan Rumah Sakit bisa mempergunakan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), sebab kata Indah, harus merupakan provider dari Jasindo. "Kami harap Jasindo membuka banyak akses rumah sakit provider di suluruh Indonesia," ungkapnya.

"Sebagai wakil rakyat kami terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami harap saat kami membutuhkan pelayanan kesehatan juga bisa terpenuhi," imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD Berkah dr Khodiat mengatakan, pihak nya sangat merespon dengan apa yang disampaikan oleh BURT salah satunya MOU dengan Jasindo. "Kami sudah koordinasi dengan Jasindo apa saja yang harus dilengkapi,"ungkapnya.

 

Menurut dr Khodiat, Jasindo ini mengcover asuransi kesehatan bagi para pejabat tinggi negara. Dengan adanya kejasama ini menurutnya akan ada peningkatan pelayanan di RSUD Berkah. 

"Secara umum layanan sudah cukup, yang belum ada tinggal VVIP, pasca kegiatan ini dapat mendorong segera membuat kelas VVIP di RSUD Pandeglang," pungkasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler