Objek Wisata Anyer Diserbu Wisatawan, Petugas Putar Balik Kendaraan dari Jalan Tol

Sabtu, 15 Mei 2021 15:00 WIB

Share
Petugas putar balikkan kendaraan dari tol Tangerang Merak menuju lokasi wisata sepanjang Anyer-Carita. (foto: Haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Gelombang wisatawan yang akan mengisi libur lebaran Idul Fitri ke sejumlah lokasi wisata semakin padat.

Mereka akan berwisata di sepanjang Pantai Anyer hingga Carita, sehingga memadati jalur wisata di Jalur Lingkar Selatan Kota Cilegon dan di jalan kawasan industri PT Krakatau Steel.

Mengantisipasi kemacetan yang lebih parah, petugas gabungan terpaksa memutar balik seluruh kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol (GT) Cilegon Timur dan Cilegon Barat.

Sedangkan kendaraan yang masih antri dalam jalan dialihkan keluar melalui gerbang Merak.

Pengalihan kendaraan ini imbas macet parah di jalur menuju Pantai Anyer hingga Carita. Seluruh kendaraan dikeluarkan GT Merak, untuk mengurangi penumpukkan kendaraan akibat banjir wisatawan di wilayah Anyer dan sekitarnya.

"Rekayasa lalu lintas, seluruh kendaraan yang sudah keluar di gerbang Cilegon Timur dan Barat diputar balik masuk kembali ke dalam tol untuk keluar melalui GT Merak atau kembali ke rumah masing-masing. Ini untuk memperlonggar arus kendaraan menuju Anyer serta membatasi wisatawan sesuai anjuran Satgas Covid-19," kata Manager Operasional PT Marga Mandalasakti, Emon Sukarya kepada poskota.co.id, Sabtu (15/5/2021).

Emon mengimbau masyarakat untuk menunda berwisata, karena kawasan Pantai Anyer hingga Carita sudah penuh. Masyarakat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Jalur alternatif di Mancak, menuju Anyer dan Carita juga macet total, kendaraan tidak bisa bergerak.

"Di jalur tol tetap kami imbau untuk tidak memaksa berwisata ke Anyer dan tetap mematuhi prokes covid-19. Gotong royong memutus mata rantai penyebaran corona," terangnya melalui telepon.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardy mengatakan total ada 350 personel gabungan yang diterjunkan mengamankan sejumlah objek wisata Anyer hingga Carita.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler