Irna Narulita Nilai Pelaksanaan Salat Id di Pandeglang: Alhamdulillah Prokes Berjalan Ketat 

Jumat, 14 Mei 2021 08:30 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat sambutan pelaksanaan Salat Id. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Pandeglang Irna Narulita menilai pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kabupaten Pandeglang, berjalan dengan protokol kesehatan.

Demikian setidaknya dilihat saat mengikuti Salat Id di Masjid Agung Ar-Rohman, Pandeglang, Kamis (13/5/2021).  

"Kita ketahui saat ini ditengah pandemi covid 19, pelaksanaan ibadah sholat idul fitri harus menerapkan protokol kesehatan. Dan alhamdulillah protokol kesehatan di Masjid Agung ini juga berjalan dengan ketat," ujar Irna dalam sambutan sebelum Salat Idul fitri.

Bupati menyebut, para jamaah sendiri mengikuti aturan salam pelaksanaan salat hari raya seperti yang telah diatur dalam edaran sebelumnya.

Adapun aturan yang dikeluarkan oleh Pemda Pandeglang dalam pelaksanaan salat hari raya tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 1442 H diantaranya, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum berangkat ke masjid, dan menjaga jarak antar jamaah dalam shaf.

Selain itu, masuk dan keluar salat dengan tertib tidak mendesak desakan, dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi sholat idul fitri satu hari sebelum pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan. 

"Mari kita sudahi pandemi Covid-19 ini dengan selalu disiplin protokol kesehatan," ungkap Irna.

Ia juga berharap, pada momentum ini jadi tempat untuk saling memaafkan dan mendoakan satu sama lainnya. 

"Semoga kita saling memaafkan dan mendoakan, terlebih lagi untuk sodara kita di Palestina yang sedang terdzolimi oleh zionis," imbuhnya. (Yusuf Permana) 

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler