Gagal Tembus Pos Penyekatan Gerem, Pemudik Putar Balik Melalui Bojonegara 

Kamis, 13 Mei 2021 08:30 WIB

Share
Petugas memberhentikan pemudik yang akan masuk Pelabuhan Merak (foto Luthfi)

Saat itu, sejumlah pemudik beserta motor bertanda pita hijau langsung digelandang petugas ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Merak.

“Motor yang bertanda pita hijau, bawa ke Polsek,” ujar petugas.

 

Diketahui sebelumnya, pesan berantai ajakan untuk mudik menyeberang lewat Pelabuhan Merak beredar di whatsapp grup. Polisi yang mengetahui itu langsung menangkap terduga pelaku penyebar.

Kami sudah menangkap beberapa orang. Ada kurang lebih 3 atau 4 orang. Yang melakukan provokasi, yang berkomunikasi di WA grup. Kami ketahui karena yang bersangkutan datang ke Merak mengambil foto mengambil video. Setelah kita amankan, ternyata mereka para pengajak, para provokator yang mengajak masyarakat untuk mudik ke Lampung,” ujar Kapolres Sigit.

Ia meminta agar pemudik jangan melawan petugas di saat larangan mudik diberlakukan. Karena jika melawan maka akan berhadapan dengan persoalan hukum.

“Kami mohon kepada masyarakat sekitar, masyarakat pendatang, jangan melawan petugas. ingat (melanggar aturan larangan mudik) ada pidananya kalau melawan petugas. Saya pastikan kalau melawan, akan sampai persidangan,” ungkapnya. (Luthfillah/Yy)
 

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler