Gagal Tembus Pos Penyekatan Gerem, Pemudik Putar Balik Melalui Bojonegara 

Kamis, 13 Mei 2021 08:30 WIB

Share
Petugas memberhentikan pemudik yang akan masuk Pelabuhan Merak (foto Luthfi)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Sebagian para pemudik memutar balik melalui jalan alteri jalur Bojonegara, Kabupaten Serang. Untuk melalui jalur ini, para pemudik yang sudah diputar balik di pos penyekatan Gerem balik lagi ke arah Cilegon.

Ketika sampai pertigaan Matahari lama, para pemudik belok kiri untuk menuju Bojonegara. Jarak tempuhnya memang memakan waktu cukup lama, sekitar dua sampai tiga jam perjalanan untuk sampai ke pintu masuk pelabuhan Merak.

Namun para petugas yang berjaga sepertinya lebih sigap. Para pemudik dengan menggunakan pita hijau itu sebagian berhasil diberhentikan, sebagian yang lain kabur ke pemukiman penduduk.

 

Puluhan pemudik motor terciduk polisi sekitar 100 meter dari pintu masuk pelabuhan. Polisi yang mendapati itu langsung mendekati pemudik untuk menginterogasi. Namun saat itu, diantara pemudik langsung kabur dan memutar arah balik ke arah Bojonegara.

Beberapa diantara mereka setelah memutar balik terlihat masuk ke dalam pemukiman warga di Lingkungan Babakan Turi. Polisi yang melihat itu langsung mengejar dan meminta berhenti.

"Woi, berhenti,” ujar seorang petugas kepolisian, Rabu (12/5/2021).

 

Sebagian diantara pemudik di lokasi diamankan oleh petugas. Dari kendaraan yang mereka tumpangi terlihat dipasang pita hijau. 

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono yang saat itu ada di lokasi langsung meminta anggota untuk memeriksa handphone para pemudik.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler