Wali Kota Cilegon Pantau Pos Penyekatan Larangan Mudik 

Rabu, 12 Mei 2021 12:07 WIB

Share
Wali kota Cilegon Helldy Agustian tinjau Posko penyekatan mudik (foto Luthfi)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Wali kota Cilegon Helldy Agustian melaksanakan peninjauan Posko penyekatan mudik dan pengamanan Operasi Ketupat Maung 2021 pada Rabu (12/5/2021) dini hari.

Peninjauan itu dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan petugas di lapangan baik dari sisi sarana prasarana serta pelayanan.

"Pelaksanaan peninjauan H-1 menjelang hari raya idul fitri 1442 H ini menyasar posko penyekatan mudik dan pengamanan OPS ketupat maung 2021 yang berada di Kota Cilegon," kata Heldi.

 

Selain Heldi, turut hadir mendampingi seluruh jajaran Forkompimda Kota Cilegon, Danlanal Banten Letkol laut (P) Budi Iryanto, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Dandim 0623/Cilegon, Dishub Kota Cilegon dan Satpol-PP Kota Cilegon.

“Giat hari ini intinya kami ingin memonitor berapa jumlah pemudik yang melintas. Karena ini kan sudah dilarang sesuai arahan pemerintah pusat," ujarnya.

Politisi Berkarya ini mengakui, Pemkot ingin tetap semaksimal mungkin bisa mengontrol situasi, serta menciptakan langkah antisipasi di lapangan.

 

"Termasuk petugas yang tadi kita sudah pantau bersama kesiapanya,” jelasnya

Berdasarkan hasil pantauan, lanjut Helldy, terjadi penurunan mobilitas penduduk dalam rangka menyambut lebaran tahun ini. Hal ini tak lepas dari adanya larangan mudik serta Pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler