Penyekatan di Pelabuhan Merak Dipertebal

Rabu, 12 Mei 2021 17:21 WIB

Share
Ratusan personil gabungan diturunkan di empat pos penyekatan di Merak (foto Luthfi)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Sejumlah tim gabungan yang bertugas di beberapa titik penyekatan di pelabuhan Merak pada H-1 lebaran ini menambah personil yang bertugas guna mempertebal pengecekan dan meminimalisir calon pemudik yang lolos.

Ada empat pos penyekatan menuju Pelabuhan Merak, pos pertama di Gerem, kedua di exit tol Merak, ketiga di depan pintu gerbang pelabuhan Merak dan keempat di dalam pelabuhan Merak.

Setidaknya ada ratusan personil gabungan yang diterjunkan di keempat pos penyekatan itu, yang terdiri dari Polsek Merak, Polairud Banten, Satpol PP Banten dan Dishub Cilegon.

 

Terlihat pada Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 00.15 WIB, personel saat di Pos Pengamanan dan Penyekatan Gerem, Kecamatan Grogol menjaga ketat dan memeriksa setiap kendaraan yang melintas.

Satu persatu pengendara yang melintas, termasuk yang diduga pemudik diperiksa oleh petugas. Pemeriksaan dilakukan mulai dari KTP, surat keterangan kerja, surat keterangan bebas covid-19 dan dokumen lainnya.

Kapolsek Pulomerak, AKP Akbar Baskoro mengatakan, pihaknya mendapat informasi pada hari kedua sebelum (H-2) dan hari pertama sebelum (H-1) Lebaran terdapat mobilisasi pengendara khususnya roda dua meningkat tajam. Penyekatan pun oleh petugas dipertebal.

 

"Situasi terkini, mobilisasi orang yang ke arah Merak memang meningkat tajam didominasi pengendara roda dua. Maka dari itu kita mengantisipasi dengan penebalan personel untuk menempati Pos di Gerem ini,” ungkapnya, Rabu (12/5/2021)

Ia mengatakan, penebalan personel ini dilakukan untuk menghalau pemudik yang berusaha menerobos penyekatan. Ia mengira banyak pemudik yang nekad mudik karena sudah libur bekerja.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler