Pos Penyekatan Pelabuhan Merak Putar Balik 37 Kendaraan Tanpa Persyaratan Lengkap

Jumat, 7 Mei 2021 14:53 WIB

Share
Petugas melakukan penyekatan di Pelabuhan Merak. (foto: Luthfi)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Pos penyekatan Pelabuhan Merak, Cilegon, sejak Kamis (6/5/2021) sudah memutarbalikkan sebanyak 37 kendaraan calon pemudik yang akan menyebrang ke Bakauheni, Lampung.

 

Jumlah tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan tim gabungan dari TNI, Polri serta Dinas Perhubungan Kota Cilegon sampai tadi malam.

Komandan Regu (Danru) pos penyekatan Merak, Iptu Eko Wahyudi mengatakan, kemarin siang ada dua kendaraan roda dua (R2) dan 18 kendaraan roda empat (R4), sehingga totalnya mencapai sebanyak 20 kendaraan.

"Sementara untuk kemarin malam ada enam R2 dan 17 R4 yang kami putar balik," katanya.

Sedangkan untuk keseluruhan kendaraan yang diperiksa mencapai 87 unit kendaraan dan didominasi oleh kendaraan pengangkut logistik.

"Untuk saat ini baru ada dua R4 yang kami putar balik asal Jakarta," ujarnya.

Eko menjelaskan, di masa pelarangan mudik ini yang melintas atau akan masuk pelabuhan Merak dilakukan pemeriksaan, terutama kendaraan dari luar daerah atau truk ekspedisi.

"Semuanya kami periksa, untuk memastikan kelengkapan surat-suratnya," ucapnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, yang diperbolehkan melakukan perjalanan itu hanya truk-truk pengangkut logistik. Namun sebelum masuk ke pelabuhan, tetap dilakukan pemeriksaan, untuk mengantisipasi adanya pemudik gelap yang ikut menumpang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler