Resmi, Pelabuhan Merak Hanya untuk Kendaraan Pengangkut Logistik

Kamis, 6 Mei 2021 05:22 WIB

Share
Kondisi pelabuhan Merak sepi penumpang. (foto Luthfi)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Setelah ada pelarangan mudik, pelabuhan Merak kini resmi hanya diperuntukkan kendaraan yang memuat barang-barang kebutuhan logistik.

Pendistribusian kebutuhan logistik itu harus tetap terjaga dan penting tersalurkan agar cepat sampai ke pulau-pulau di sekitar Sumatera.

"Jangan sampai pendistribusiannya terhambat, karena kebutuhan barang-barang pokok itu sangat penting bagi keberlangsungan masyarakat," kata Kapolda Banten, Irjen Rudi Heriyanto saat melakukan pemantauan di Pelabuhan Merak, Kamis (6/5/2021).

 

Saat ini, lanjut Rudi, pelabuhan Merak baru dua dermaga yang dioperasikan khusus untuk kendaraan yang mengangkut logistik.

"Nanti dalam perkembangannya akan kami evaluasi bersama pihak ASDP, apakah diperlukan penambahan atau tetap dua dermaga," jelasnya.

Selain itu, di masa transisi pengalihan operasinal ini, Polda Banten memberikan instruksi kepada petugas di lapangan dan membuat buku pintar untuk menjawab sejumlah pertanyaan bantahan-bantahan dari para pemudik. 

 

"Karena hal itu pasti terjadi di lapangan, makanya kami siapkan jawaban-jawabannya," ucapnya.

Sebetulnya, lanjut Kapolda, ada pasal pidana yang bisa diterapkan jika yang bersangkutan melawan petugas, seperti pasal 212, 214, dan pasal 216 KUHP, itu ada ancaman pidananya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler