Tak Terbendung, Gelombang Pemudik di Pelabuhan Merak Meningkat

Rabu, 5 Mei 2021 16:44 WIB

Share
Jumlah penumpang di Pelabuhan Merak terus meningkat. (foto: Luthfi)
Jumlah penumpang di Pelabuhan Merak terus meningkat. (foto: Luthfi)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Mendekati masa pelarangan mudik lebaran 2021, gelombang pemudik di pelabuhan Merak meningkat tajam, baik pejalan kaki, kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan di lapangan, gelombang pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor terjadi menjelang waktu sahur sekitar pukul 03.00 dini hari.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, sudah terjadi peningkatan sejak pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan data dari ASDP Merak, pada hari Selasa (4/5/2021), jumlah kendaraan roda dua yang menyebrang lewat pelabuhan Merak mencapai 2.972 ribu, sementara untuk kendaraan roda empat mencapai 3.796 ribu.

"Jumlah kendaraan roda dua terjadi kenaikan jika dibandingkan satu hari sebelumnya yang mencapai 2.382 ribu. Sedangkan untuk roda empat terjadi penurunan dibanding satu hari sebelumnya yang mencapai 4.307 ribu," jelas Manager Usaha Pelabuhan, Heru Wahyono.

Heru menambahkan, untuk total penumpang pejalan kaki tercatat sebanyak 1.078 ribu, terjadi penurunan dibanding satu hari sebelumnya yang mencapai 2.266 ribu.

"Penumpang lebih banyak yang berada di dalam kendaraan yang mencapai 12.037 orang dibanding yang pejalan kaki," tulisnya.

Jumlah total penumpang yang masuk ke pelabuhan Merak terhitung sampai kemarin mencapai 13.115 ribu.

Terjadi penurunan jika dibandingkan dengan satu hari sebelumnya yang mencapai 34.338 ribu.

Untuk kendaraan jenis bus, tercatat sebanyak 137 bus yang melintas pada Selasa kemarin.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler