Sebelum Larangan Mudik Berlaku, Pelabuhan Penyeberangan Merak Dipadati Pemudik

Sabtu, 1 Mei 2021 16:47 WIB

Share
Para pemudik lebih memilih melakukan perjalanan lebih awal. (foto: Luthfi)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Pelabuhan Penyeberangan Merak sejak tanggal 27 April 2021 lalu sudah mulai dipadati oleh pemudik pejalan kaki.

Mereka hendak menyebrang pulau Sumatera.

 

Para penumpang rata-rata memilih mudik lebih awal sebelum pemberlakuan larangan mudik dari pemerintah tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam sehari ada sekitar 798 pemudik yang menyebrang dari pelabuhan Merak ke Bakauheni, Lampung. 

Para pemudik itu lebih banyak melakukan perjalanan dari sore sampai malam hari, dibanding siang hari.

Heri, Salah seorang petugas operasinal genose mengatakan, sejak tanggal 27 April kemarin, sudah banyak penumpang yang melakukan mudik lebih awal.

"Kami kan tugasnya 12 jam, itu data yang di kami bisa mencapai 798 pemudik, itu belum termasuk anak-anak yang dibawah lima tahun yang tidak kami wajibkan tes genose," ucapnya, Sabtu (1/5/2021).

Heri memprediksi, puncak arus mudik ini akan terjadi pada hari Minggu, (2/5/2021). Hal itu mengingat, besok adalah hari terakhir diberlakukannya tes genose di pelabuhan Merak.

"Kalau ada yang mudik di atas tanggal itu, maka mereka wajib menyertakan surat keterangan Antigen dari luar yang berlaku 1X24 jam," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler