KKP Banten Perketat Seluruh Kapal dari Negeri Bollywood

Sabtu, 1 Mei 2021 08:31 WIB

Share
Aktivitas bongkar muat kapal di pelabuhan Banten. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Perkembangan kasus pandemi Covid-19 di India semakin memprihatinkan.

Pasalnya, angka sebaran Covid-19 di negeri Bollywood ini sudah mencapai 18 juta dan menembus rekor dunia infeksi harian.

Menghindari penyebaran Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten memperketat seluruh kapal barang yang memiliki riwayat pernah berlabuh di India.

Bahkan KKP Banten telah memberlakukan larangan terhadap kapal yang memiliki riwayat perjalanan dari India masuk ke wilayah Pelabuhan Banten.

Dalam kebijakan ini, KKP Banten melarang kru kapalnya untuk turun di Pelabuhan Barang di Banten.

Kepala KKP Banten Sedya Dwisangka mengatakan, pihaknya telah memberlakukan larangan ini sejak 24 April 2021.

Ini sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah, terkait pengawasan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

"Ini sudah ada surat edarannya, begitu pula dari Imigrasi. WN yang melakukan perjalanan dari India, nggak boleh turun di Pelabuhan Banten," katanya kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Sedya menyatakan, larangan tersebut diberlakukan karena kasus kematian Covid-19 di negeri Mahatma Gandhi ini melonjak dalam dua pekan terakhir.

"Pelarangan ini karena kasus disana (India) tinggi. Jadi bukan bandara saja yang ditutup, pintu pelabuhan juga diberlakukan larangan," tuturnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler