Empat Pelaku Curanmor Spesialis Motor Parkiran Dicokok Tim Reskrim Polres Cilegon

Jumat, 30 April 2021 18:51 WIB

Share
Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono didampingi Kasatreskrim, AKP Arief N Yusufsaat Press Conference Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Curanmor, Jumat (30/4/2021). (Foto: Haryono)

Melihat situasi sepi, pelaku langsung menggasak motor korban.

"Kemudian pelaku penjual motor hasil curiannya kepada orang lain. Kemudian pelaku berhasil kita bekuk setelah melakukan penyelidikan," ungkap Kapolres.

Sementara FM dan YA melancarkan aksinya pada 29 Januari 2021.

Sebelum ditangkap pelaku mengincar motor milik Dimyati yang terparkir di Kantor PT Mustika Suralaya, Lingkungan Kubang Kepuh, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

"Sebelumnya pelaku tiba di lokasi kejadian awalnya berangkat dari kontrakannya di wilayah Jombang, Kota Cilegon menggunakan angkutan umum dan turun di Pelabuhan Merak dan dan melancarkan aksinya dengan mencari kendaraan bermotor yang terparkir di tempat yang sepi lalu merusak lubang kunci dengan kunci Letter T," katanya.

Pelaku RM ditangkap setelah dilakukan penyelidikan berdasarkan laporan korban kepada pihak kepolisian.

"Pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," jelasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazarudin mengatakan, terkait kasus Curanmor tersebut pihaknya masih terus melakukan pendalaman penyelidikan untuk mengetahui keterlibatan pihak terkait lainnya.

"Kasus Curanmor di Cilegon ini cukup marak. Hampir setiap bulan selalu terjadi. Kami imbau masyarakat lebih waspada dan lebih aman menyimpan kendaraannya," ucapnya. (rahmat haryono)
 

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler