Pemkot Cilegon Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Razia Satpol PP Setahun

Selasa, 27 April 2021 18:13 WIB

Share
Pemusnahan botol miras. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Ribuan botol berisi minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (27/4/2021).

 

Miras tersebut berasal dari hasil razia yang dilakukan Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon selama setahun terakhir.

Hadir dalam acara pemusnahan Kapolres dan Dandim Cilegon.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta bersama Forkopimda Kota turut melakukan pemusnahan secara simbolis dengan melemparkan botol miras.

Bahkan Helldy juga turut memusnahkan dengan menggunakan slender yang disetirnya dan Sanuji menumpang di sebelahnya. 

Helldy Agustian mengatakan, miras yang dimusnahkan Pemkot Cilegon merupakan hasil giat razia oleh Dinas Satpol PP Kota Cilegon.

Di Cilegon sendiri miras dilarang beredar sesuai dengan aturan Peraturan Daerah (Perda) 5 tahun 2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Miras, Perjudian, dan Narkotikan. Kemudian, Perda 5 tahun 2003 tentang Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan.

"Di Cilegon ini zero alkohol, sudah ada perdanya," kata Helldy.

Wali kota Cilegon yang baru menjabat dua bulan itu juga berharap, Dinas Satpol PP Kota Cilegon bersama TNI dan Polri bisa terus bersinergi untuk melakukan pengawasan peredaran miras.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler