Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Pandeglang Bertahan Peringkat BB

Jumat, 23 April 2021 21:20 WIB

Share
Plh Bupati Pandeglang, Pery Hasanudin menghadiri SAKIP Award. (ist)

PANDEGLANG,  POSKOTA .CO.ID-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang kembali memperoleh peringkat BB pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020.

Penilaian diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Peringkat ini merupakan kali ketiga pada RPJMD 2016-2021 pada masa kepemimpinan Irna dan Tanto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Harian Bupati Pandeglang Pery Hasanudin. 

Menurut Pery, perolehan SAKIP tersebut diumumkan langsung oleh Kemempan RB pada SAKIP Award yang digelar secara virtual, pada  Kamis (22/4/2021) kemarin. 

"SAKIP kita masih bertahan di BB, ini ketiga kalinya dan Alhamdulillah selain SAKIP penilain Reformasi Birokrasi (RB) kita juga naik dari C ke CC," kata Pery kepada wartawan di Pandeglang, Jum'at (23/4/2021).

Pery mengatakan, penilaian yang dilakukan oleh Kemenpan RB ini cukup profosional. Sebab kata Pery, banyak kabupaten yang lain yang tidak dapat mempertahankan peringkatnya. 

"Kita alhamdulillah masih dapat mempertahankan, bahkan Kabupaten lain ada yang penilaian SAKIP nya turun," ujarnya.

Diyakini Pery, untuk naik peringkat dalam penilaian SAKIP memang tidaklah mudah, butuh pembenahan yang baik sehingga bisa terintegrasi. 

"Kita rasa ini sudah maksimal, harpan memang naik ke A, kita akan lakukan evaluasi kembali mungkin ada beberapa sistem yang belum terintegrasi,"tandasnya. (Yusuf Permana) 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler