Tanggapan Pelatih Jurgen Klopp tentang European Super League

Selasa, 20 April 2021 11:19 WIB

Share
Pelatih Lipervool, Jurgen Klopp. (ist)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Liverpool merupakan salah satu dari 12 tim yang dipastikan bakal mengikuti kompetisi European Super League.

Namun begitu, juru taktik The Reds, Jurgen Klopp menegaskan menolak adanya European Super League. Bahkan sejak 2019 lalu, pelatih asal Jerman itu telah menentang ide kompetisi tersebut.

"Pendapat saya tidak berubah," kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Selasa (20/4/2021).

"Saya mendengar untuk pertama kalinya kemarin, dan mencoba untuk mempersiapkan pertandingan, pertandingan yang sangat sulit melawan Leeds, dan saya tahu sejauh ini kami mendapat beberapa informasi, sejujurnya tidak banyak," tambahnya.

Akan tetapi Klopp tidak bisa berkata banyak tentang hal ini karena ia tidak terlibat dalam proses apapun. Ole karenanya mantan pelatih Borussia Dortmund itu hanya bisa menunggu perkembangan selanjutnya.

"Itu sulit. Orang-orang tidak senang tentang itu, dan saya bisa memahaminya, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu karena kami tidak terlibat dalam proses apa pun. Kami harus menunggu untuk melihat bagaimana perkembangannya," jelas dia.

Selain Liverpool, lima tim Inggris juga akan mengikuti kompetisi European Super League. Kelima tim tersebut adalah Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Tiga tim besar La Liga juga dikabarkan bakal mengikuti European Super League. Mereka adalah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona. Bahkan tiga tim top Italia, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan akan mengikuti jejak yang sama.

Sebelumnya Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan bagi para pemain yang ikut kompetisi European Super League akan dilarang ikut serta dalam ajang Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa.

"Para pemain yang akan bermain dalam tim yang mungkin bermain di liga tertutup akan dilarang bermain di Piala Dunia dan Euro. Mereka tidak bisa mewakili tim nasional dalam pertandingan apa pun," ujarnya dikutip dari Marca. (Cr04/yo)

Reporter: Admin Banten
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler