Operasi Pekat Polres Cilegon Amankan Ribuan Botol Miras dari Sejumlah Tempat

Senin, 19 April 2021 20:38 WIB

Share
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono didampingi sejumlah pejabat utama dalam ekspose, Senin (19/4/2021). (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, Polres Cilegon menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan razia minuman keras (miras) di sejumlah tempat.

Dalam razia tersebut, Polres Cilegon mengamankan ribuan botol miras dari sejumlah tempat.

"Pada razia tersebut, kami dari Polres Cilegon mengamankan ribuan miras berbagai merk seperti anggur merah, Porst, Guines, Singaraja, Alstar, Kawa-kawa, Anggur gingseng, Carlsberg, dan Konig ludwig wilssbir. Sebanyak 1.672 botol dari 104 dus diamankan," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dalam ekspose, Senin (19/4/2021).

Dia mengatakan, dirinya mengimbau kepada masyarakat Cilegon untuk dapat mengkondusifkan lingkungannya masing-masing.

Apalagi, Polres Cilegon mengamankan ribuan botol miras dari berbagai tempat. Sehingga, masyarakat dalam menjalankan puasa Ramadan bisa khusyuk, aman dan lancar.

"Kami akan terus melakukan razia ini secara rutin, dan miras akan kami kumpulkan sebelum kami lakukan pemusnahan," ujarnya.

[page-pagination]

Kapolres menegaskan pihaknya akan menggunakan Perda untuk menjerat pengedar serta penjual Miras tersebut dengan hukuman penjara tiga bulan dan denda Rp5 juta.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi tindak kejahatan yang bisa saja terjadi, terutama saat bulan Ramadan seperti saat ini. Sebab, bila melihat tren kejahatan di Kota Cilegon selalu ada peningkatan menjelang Idul Fitri.

"Di bulan suci Ramadan serta menghadapi perayaan Idul Fitri tingkat kejahatan selalu terjadi peningkatan. Sebab itu jajaran Polres Cilegon melakukan berbagai upaya untuk menekan aksi tindak kejahatan yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon," ujar Kapolres. (rahmat haryono/krj)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler