Kondisi Aubameyang Terkena Penyakit Malaria Diungkap Pelatih Sebelum Arsenal Lawan Slavia Praha

Jumat, 16 April 2021 19:52 WIB

Share
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang telah menyatakan dirinya terkena penyakit malaria usai menjalankan tugas internasional bersama timnas Gabon.

Hal itu dia ungkapkan melalui akun instagram pribadinya sebelum Arsenal bertanding melawan Slavia Praha dalam leg kedua Liga Europa, Jumat, (16/4/2021) dini hari WIB.

"Hai teman-teman, terima kasih atas semua pesan dan teleponnya. Sayangnya saya terjangkit Malaria saat bertugas di tim nasional di Gabon beberapa minggu lalu," tulis Aubameyang.

"Saya telah menghabiskan beberapa hari di rumah sakit minggu ini tetapi saya sudah merasa jauh lebih baik setiap hari, berkat dokter hebat yang mendeteksi dan merawat virus dengan begitu cepat," katanya lagi.

"Saya tidak benar-benar merasakan diri saya sendiri beberapa minggu terakhir tetapi akan segera kembali lebih kuat dari sebelumnya segera!," tambahnya.

[page-pagination]

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku keadaan Aubameyang kini dalam kondisi yang cukup baik lantaran pemainnya itu telah mendapatkan perawatan yang baik.

"Kami baru saja berbicara dengannya. Dia ada di rumah, dia baik-baik saja saat ini. Dia memiliki dua hari di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat, tetapi dia merasa baik sekarang," ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Berbicara tentang kembalinya Aubameyang, Arteta mengatakan butuh beberapa waktu bagi pemainnya itu guna kembali berlatih bersama tim.

"Kita akan lihat bagaimana dia pulih. Saya pikir dia akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih dari itu. Dia ingin kembali secepat mungkin, itulah yang dia katakan padaku," jelas Arteta. (Cr04/krj)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler