Semifinal Piala Menpora 2021: PSS vs Persib, Sama-sama Optimis Raih Kemenangan

Kamis, 15 April 2021 13:25 WIB

Share
Pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021. (ist)

SLEMAN, POSKOTA.CO.ID - Laga seru bakal tersaji dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. PSS Sleman akan berhadapan denga Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Persib melaju ke babak semifinal setelah mereka berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. Sedangkan PSS memastikan diri lolos ke babak semifinal usai menaklukan Bali United lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Jelang pertandingan kedua tim telah menyatakan kesiapannya. Pelatih PSS, Dejan Antonic cukup yakin para pemainnya bisa memberikan penampilan yang maksimal.

"Fokus ke game yang besok karena itu semifinal dan siapapun yang main siapapun yang masuk, pasti dia semua kasih 100 persen seperti pertandingan yang sebelumnya," kata Dejan dalam konferensi pers, Kamis (15/4/2021).

Laga nanti akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, yang mana merupakan markas dari PSS. Menanggapi hal tersebut, Dejan menegaskan dirinya tidak mempunyai beban untuk menghadapi pertandingan nanti.

"Gak punya beban, enjoy aja, happy, kerja keras, pasti Tuhan bantu kita," ujar Dejan.

Sementara itu pemain PSS, Kim Jeffrey Kurniawan mengatakan pertandingan kali ini cukup spesial karena harus berhadapan dengan mantan klubnya, Persib.

Namun begitu, Kim Jeffrey menilai hal tersebut justru akan menambah semangat dan motivasinya untuk menjalani pertandingan nanti.

"Jadi luar biasa bagi saya dan itu justru malah meningkatkan semangat atau motivasi saya. Saya pikir walaupun melelahkan perjalanan kemarin, kita pastinya besok akan siap untuk melawab Persib di semifinal ini," jelasnya

Menurut Kim Jeffrey, Persib memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Akan tetapi ia menyoroti lini depan calon lawannya itu, terutama pemain-pemain sayap yang menurutnya memiliki kecepatan luar biasa.

"Tentunya yang perlu diwaspadai penyerang-penyerangnya, terutama sayap-sayapnya luar biasa cepat. Jadi semoga kita bisa mengontrol mereka, sehingga mereka tidak terlalu banyak menciptakan peluang peluangnya," ujar dia.

Di sisi lain, Persib cukup optimis bisa meraih hasil positif. Menurut sang pelatih, Robert Rene Alberts timnya akan berusaha untuk bisa lolos babak final Piala Menpora 2021.

"Kami sudah mencapai target yang kami inginkan gimana mencapai semifinal juga bisa melawan PSS Sleman di laga pada esok hari," kata Robert dalam kesempatan yang sama.

"Kami juga ingin mencapai target baru untuk masuk ke final sehingga bisa mewujudkan keinginan teman-teman untuk bermain sepakbola," lanjutnya.(Cr04/yo)

Reporter: Admin Banten
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler