Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Cikedal Pandeglang Ludes Terbakar

Kamis, 15 April 2021 17:23 WIB

Share
Kondisi rumah Suhiman rata dengan tanah. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Dua unit Rumah yang berada di Cirumput, Desa Karyautama, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar kobaran api si jago merah.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Kamis (15/4/2021) sekira pukul 10.00 pagi. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua rumah tersebut merupakan milik Suhiman (38) dan Oneng Hidayat, warga sekitar.  

Ade Mulyana, Ketua Forum Tagana Kabupaten Pandeglang mengatakan, kronologis kejadian sendiri bermula dari kobaran api yang pertama kali muncul dari rumah Suhiman.

Api yang diduga dipicu oleh korsleting listrik itu langsung melalap habis rumah Suhiman yang terbuat dari anyaman bambu itu, sehingga kini rumah Suhiman rata dengan tanah. 

[page-pagination]

Selanjutnya, kobaran api yang terus membesar merambat ke rumah sebelahnya yakni rumah semi permanen milik Oneng. 

"Api pertama kali muncul dari rumah Suhiman, namun karena rumahnya saling berdempetan api juga menyambar dan memhakar habis rumah Oneng yang kini mengalami rusak berar, " kata Ade ketika dikonfirmasi Pos Kota melalui telepon selulernya. 

Ade mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena Suhiman dan Oneng serta anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut. Sementara, untuk jumlah kerugian sendiri diperkirakan lebuh dari Rp. 100.000.000.

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler