Persija Optimis Raih Hasil Positif Lawan PSM di Semifinal Piala Menpora 2021

Rabu, 14 April 2021 17:23 WIB

Share
Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. (Liga Indonesia Baru)

SLEMAN, POSKOTA.CO.ID-- Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) WIB.

Persija berhasil melangkah ke babak semifinal usai menaklukan Barito Putera dengan skor 1-0. Sedangkan PSM mengalahkan PSIS Semarang di babak delapan besar lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka di Piala Menpora. Sebelumnya kedua tim pernah saling berhadapan di babak penyisihan grup yang mana saat itu PSM sukses sukses mengalahkan Persija 2-0.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyebut persiapan Macan Kemayoran untuk menghadapi pertandingan nanti sudah cukup baik.

"Persiapan kita melawan PSM di semifinal leg pertama ini sudah siap ya. Kita sudah pernah melawan mereka, pemain-pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan nanti pada saat melawan PSM," kata Sudirman dalam konferensi pers, Rabu (14/4/2021).

[page-pagination]

Sudirman cukup yakin Persija dapat menunjukan permainan yang maksimal. Namun dia berharap para pemainnya tidak melakukan kesalahan-kesalahan di pertandingan nanti.

"Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal, tidak berbuat kesalahan-kesalahan yang sama karena kita tahu dua gol PSM di pertandingan pertama itu adalah kesalahan-kesalahan kita sendiri dan itu tidak boleh dilakukan lagi pada pertandingan di semifinal ini," jelas dia.

Menurut Sudirman, PSM adalah tim yang kompak dan memiliki pemain berkualitas di setiap lini. Oleh karena itu dia meminta kepada para pemainnya agar bisa mengatasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan.

"Dan satu yang menjadi kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha untuk pressing lawan dengan ketat, dan itu yang akan kita waspadai dan pemain-pemain saya harus bisa mengatasi hal-hal seperti itu," ujar Sudirman.

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler