Liga Europa: Arsenal Percaya Diri Lawan Slavia Praha

Rabu, 14 April 2021 10:38 WIB

Share
Arsenal akan berkunjung ke markas Slavia Praha, dalam leg kedua perempat final Liga Europa. (ist)

REPUBLIK CEKO ,POSKOTA.CO.ID -  Arsenal akan berkunjung ke markas Slavia Praha, dalam leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Pada leg pertama The Gunners ditahan imbang Slavia 1-1 di Stadion Emirates, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Arsenal sejatinya unggul lebih dulu lewat gol dari Nicolas Pepe. Akan tetapi Slavia berhasil menyamakan kedudukan melalui Tomas Holes jelang berakhinya pertandingan.

Hasil tersebut tentu membuat Arsenal harus bekerja keras pada leg kedua nanti jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Namun Meriam London memiliki modal apik jelang bertandang ke markas Slavia.

Pada pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Senin (12/4/2021), Arsenal sukses menekuk Sheffield United dengan skor 3-0.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebut kemenangan atas Sheffield kemarin bisa membuat kepercayaan diri pasukannya meningkat.

"Kemenangan selalu membawa kepercayaan diri, semangat yang baik, atmosfer baik, energi yang baik dan kami membutuhkan semua itu pada hari Kamis untuk melewatinya," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Namun pemain andalan Arsenal, Bukayo Saka dikabarkan mengalami cedera jelang pertandingan nanti. Menurut Arteta, pemainnya itu mendapat masalah dengan pahanya.

"Dia mengalami rasa tidak nyaman di pahanya. Mudah-mudahan tidak terlalu serius," jelas Arteta. Selain itu, Arsenal juga mesti waspada lantaran Slavia sedang diselimuti angin segar jelang laga.

Ya, tim asuhan Jindrich Trpisovsky itu sukses mengalahkan Sparta Praha dengan skor 2-0. Kemenangan ini jelas bisa menjadi motivasi para pemain Slavia untuk menghadapi Arsenal di pertandingan nanti.

Perkiraan susunan formasi kedua tim

Slavia Praha (4-3-3): O. Kolar; J. Boril, D. Zima, T. Holes, A. Bah; L. Provod, J. Hromada, N. Stanciu; P. Olayinka, A. Sima, O. Dorley.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky

Arsenal (4-2-3-1): B. Leno; C. Soares, Gabriel, R. Holding, Bellerin; G. Xhaka, Thomas, Willian, M. Elneny, N. Pepe; A. Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta. (Cr04/yo)

Reporter: Admin Banten
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler