Mitsubishi Xpander AP4 Juara Putaran Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Selasa, 13 April 2021 15:17 WIB

Share
Xpander AP4 Kembali unjuk gigi dalam ajang Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 putaran pertama. (Reza P)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Mitsubishi Xpander AP4 menjuarai putaran pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 di kelas M yang berlokasi di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, 10-11 April 2021.

Seri pertama ini diikuti total 92 starter yang direncanakan akan berlangsung dalam 4 Special Stage (SS).

Dalam setiap SS-nya terbagi dua di mana bagian pertama adalah dua SS Clockwise atau searah jarum jam serta dua SS Anti-Clockwise atau berlawanan dengan arah jarum jam.

Performa dari AP4 dengan driver Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan telah terlihat sejak shakedown (uji coba lintasan dan latihan resmi).

Namun akibat hujan yang membuat SS1 dibatalkan karena lintasan yang tidak dapat dilewati oleh peserta, maka AP4 baru dapat menghasilkan catatan waktunya di SS2.

[page-pagination]

Meski pada SS ini AP4 sempat mengalami sedikit kendala pada bagian susupensi, catatan waktu 2 menit 24,9 detik masih dapat mengantarkanya sebagai yang tercepat di kelas M.

Pencapaian ini masih dapat dipertahankan pada SS3 meskipun permasalahan pada bagian suspensi masih belum teratasi.

“Meskipun terdapat sedikit masalah pada bagian suspensi namun hal ini masih dapat diatasi sehingga berhasil mencatatkan waktu terbaik. Secara umum tidak ada perubahan besar pada setingan mobil, hanya set-up khusus pada bagian suspensi mengingat permukaan lintasan yang terdiri dari pasir, lumpur dan berbatu,” jelas Rifat Sungkar.

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler