Wali Kota Cilegon Lantik Sekda Maman Mauludin

Senin, 12 April 2021 11:39 WIB

Share
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat melantik Sekda Maman Mauludin di Aula Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Senin (12/4/2021). (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Maman Mauludin di Aula Gedung Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Senin (12/4/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Cilegon, pejabat II dan III di lingkup Pemkot Cilegon.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pelantikan Sekda Cilegon telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian Telah menempuh jalur sesuai dengan prosedur yang berlaku dengan diterbitkannya surat persetujuan Menteri Dalam Negeri.

Ditegaskannya, Maman sendiri telah bertugas dengan baik sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon, yang bersangkutan mempunyai tugas yang sangat luar biasa dengan membangun satu jabatan definitif dan dua jabatan tambahan yaitu selaku Penjabat Sekretaris Daerah dan Pelaksana Harian Wali Kota Cilegon.

"Perintah Wali Kota pertama, rotasi atas sudah, rotasi yang bawah segera kita usulkan. Pelantikan tiga kepala OPD (Dinas Kesehatan, RSUD Cilegon dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) belum dilakukan, nanti. Hasil lelang tiga OPD akan dievaluasi dulu," katanya.

Helldy juga meminta Maman untuk membantu program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota. "Membantu visi misi Helldy-Sanuji," katanya.

Maman Mauludin usai acara mengaku bersyukur telah dilantik menjadi Sekda Kota Cilegon. Ia pun mengaku akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Tugas pertama saya akan konsolidasi internal yaitu Asisten I, II dan II. Eksternal ke seluruh OPD Pemkot Cilegon akan konsolidasi untuk melakukan pelayanan sebaik mungkin," katanya. (rahmat haryono/Yy)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler