Kamera CCTV Tol Tangerang-Merak Dapat Langsung Terpantau Polda Banten

Jumat, 9 April 2021 16:33 WIB

Share
Kamera CCTV Tol Tangerang-Merak Dapat Langsung Terpantau Polda Banten

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama PT Marga Mandala Sakti (MMS) menandatangani Memorandum of Understanding MoU Integrasi Close Circuit Television (CCTV).

Penandatanganan MoU dilakukan Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto dengan Direktur Teknik dan Operasi PT. Marga Mandala Sakti, Moh Adhi Resza yang di Mapolda Banten, Jumat (9/4/2021).

Dengan penandatanganan tersebut selanjutnya CCTV yang ada di sepanjang Tol Tangerang-Merak, di bawah pengelolaan PT Marga Mandala Sakti, akan terintegrasi atau langsung dapat terpantau oleh Polda Banten. 

"Di tengah peningkatan mobilitas kendaraan di jalan tol Tangerang-Merak tentunya tidak terlepas dari berbagai ancaman dan gangguan. Baik terhadap aset, aktivitas pengguna jalan, maupun operasional perusahaan. Terutama ancaman dari segi keamanan dan penegakan hukum," ungkap Kapolda.

Selain itu juga sangat dipengaruhi oleh semakin beragamnya dan meningkatnya ekskalasi gangguan Kamtibmas, baik berupa kecelakaan lalu lintas maupun tindak kejahatan jalanan.

"Dalam konteks inilah, maka Polri memiliki peran untuk menciptakan stabilitas keamanan dan kepastian hukum sehingga terciptanya rasa aman di sepanjang jalur tol Tangerang-Merak," kata Rudy Heriyanto.

[page-pagination]

Kapolda menyampaikan apresiasi adanya MoU antara PT Marga Mandala Sakti dengan Polda Banten.

"Kesepakatan ini merupakan upaya kita dalam melakukan pencegahan, penanggulangan dan penegakkan hukum terhadap setiap ancaman dan gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan terganggunya aktivitas lalu lintas kendaraan di sepanjang jalur tol Tangerang-Merak dengan melakukan integrasi CCTV," ucapnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa bagi jajaran Polda Banten, MoU ini bermakna sangat strategis. Selain untuk mendukung kebijakan pemerintah dan program prioritas Kapolri, juga merupakan peluang untuk memperkuat pemeliharaan Kamtibmas dengan menjalin kemitraan dan memperkuat sinergi Polisional.

Halaman
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler